Bucket List |
Apa yang kurang dari Negeri ini?
Laut membentang dari ujung sabang sampai Marauke
Bibir-bibir pantai yang Indah
Pegunungan yang menawan
Hasil alam yang berlimbah
Lalu apa yang kurang?
Manusia tidak pernah puas, Karena kami hanya Menguras
 

Jangan Lupa tulisan yang sebelumnya ya Thanks to Ashley Hotel Jakarta

 
Jika orang-orang di luar sana sedang merencanakan perjalanan ke luar negeri, aku bahkan sedang membuat list untuk menjelajahi negeri ini dari ujung ke ujung. Naik turun gunung, timbul tenggelam di laut lepas, berlari-lari di pantai atau asik berbincang dengan penduduk local dan menikmati setiap hidangan yang berbeda-beda. Dan akan ada banyak cerita di setiap kesempatan. Buatku, bukan harganya yang jadi masalah, tapi waktu sempit yang harus dimanfaatkan dengan baik.
 
Sekarang ada 3 destinasi, *masih ada banyak sih, tapi 2 dari daftar ini sedang di rencanakan dengan matang dan untuk yang satu aku berencana berangkat dalam waktu dekat* karena jaraknya tidak terlau jauh. Jadi kalau lihat list di bawah ini pasti sudah tahu yang mana yang akan aku datangi terlebih dahulu.
 
  • Teluk Kilauan, Lampung

Yang paling dekat adalah Pulau tetangga, Sumatra. Provinsi yang ada di paling selatan sumatra ini yang akan jadi tujuanku di akhir bulan atau awal bulan depan. Masih mencari celah untuk ke sana tanpa menghabiskan banyak budget dan harus siap dengan jadwal yang padat. Yapp, rencananya ke sana aku tidak perlu memakan cuti di kantor sama sekali, cukup berangkat di sabtu pagi dan kembali Minggu malam dengan pesawat. Cari tiketnya di skyscanner biar pilihannya ada banyak. Oh iya, di lampung ini Bandaranya kecil jadi jadwal penerbanganya nggak begitu banyak.
 

Yang jadi petanyaan, ada apa di sana?

 
Sebenarnya, ada beberapa list yang mau aku kunjungi di Lampung. Tapi karena waktunya mepet aku hanya punya satu tujuan utama, yaitu melihat Lumba-lumba langsung di habitatnya. Semoga akan jadi pengalaman terindah dan aku harus bisa dapat fotonya dengan baik. *Kamera mana kamera*
 
Mungkin sebagian orang berpikir, kalau mau lihat lumba-lumba kenapa harus ke Lampung, ngabisin uang aja. Tapi yang jadi concern aku adalah bagaimana mencintai makhluk hidup lainnya tanpa harus merenggut kebebasan mereka. Apalagi menyakiti dan mengambil mereka dari tempat yang seharusnya hanya untuk kepuasan materi dan diri sendiri. Kan aku sudah buat kutipan di atas, manusia itu tidak pernah puas dan suka menguras. Ya.. aku hanya berusaha untuk tidak menguras tapi memuaskan pengetahuan dengan baik. *jadi pidato*
 

 Travel sebelumnya Liburan Dadakan

  • Majalengka, Lasem dan Ambarawa, Jawa Tengah

Perjalananpanjang dan butuh cuti adalah yang satu ini. Persiapan juga nggak main-main. Aku berencana untuk naik gunung. Akhirnya setelah sekian lama ya, semoga yang kali ini beneran punya kesempatan. Yes, mendaki lagi, hahaha..
 
Ada beberapa tempat yang ingin aku datangi ke sini, oh ya jangan lupa untuk wisata kuliner sekalian. Jarang-jarang bisa makan puas harga murah kan. Kata temenku gitu sih, aku mah percaya aja, orang dia yang kuliah di sini.
 
Pertama dan yang paling penting adalah menyaksikan sunricedi Punthuk Mongkrong. Setelah lihat-lihat fotonya, aku jatuh cinta untuk datang ke sana, menyaksikan langsung dan menikmati pemandangan alam di sana. Di atas situ, yang akan aku saksikan adalah candi Borobudur, gunung merbabu bahkan kalau bisa mampir ke kawah-kawah yang tidak kalah cantiknya di sana. Wish me luck, please.
 
Perjalanan ke Jawa Tengah pasti memakan waktu dan waktu yang aku tentukan untuk pergi ke sana adalah setelah Lebaran. Sekitar akhir Juni atau awal July, cukup cuti 5 hari biar pas jadi 9 hari di hitung sabtu dan minggu. Masih punya stok cuti sih, jadi aman-aman aja. Apalagi aku juga mau  ke Lasem dan Musium Kereta api Ambarawa, sekalian.
Btw seumur-umur aku belum penah ke Jawa Tengah loh. Malu donk, udah kemana-mana masa Provinsi tetangga nggak penah di kunjungi. Iihs
  • Sumba Timur

Coba Tebak, ada apa di sumba Timur?
Okay, kalian pasti sudah tahu keindahan sumba dari berbagai foto dan postingan para selebgam di media sosial mereka. Tapi tetap saja, kalau cuma lihat foto dan belum pernah pergi ke sana …. *poor silvia*
 
Tahun kemarin aku berencana ke sini sebenarnya, tapi karena beberapa kendala yang hasilnya malah ke tempat lain, batal sudah rencananya. Tahun ini harus bener-bener terwujud untuk pergi ke sana.
 
Pergi ke sumba memang nggak perlu makan cuti yang banyak tapi tetap aja cari tiket pesawat-nya udah dari sekarang. Biar nggak over budget.  Perjalanan ke sana dengan pesawat juga memakan waktu yang lumayan jadi harus cari maskapai yang sesuai dan terutama waktu balik ke Jakarta. Why? Karena aku biasa pakai kendaraan yang bener-benar nyaman pas pulang. Kan habis liburan, lelah donk walau hati senang kantong tak senang. Jadi yang cari yang benar-benar bisa bikin relax pas perjalanan balik.
 
Aku udah mulai cari tiket pesawat Garuda Indonesia. Udah Garuda aja, jangan yang lain, yang lebih mahal banyak yang lebih murah nggak kalah banyak tapi tetep cari yang pas susah. Kalau udah nyaman nggak bisa kemana-mana donk. Hahaha *aku ngutip siapa ya ini*
 

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner

 
(Visited 3 times, 1 visits today)

RELATED ARTICLES

39 COMMENTS

  1. Sumba :') Impian banget itu sayang belum sempet dan belum pede dengan jalurnya jadi aku masih menulis di angan-angan aja. *halah*

  2. Jadi pengen ke Sumba..dari dulu punya impian kesana, mengeksplore daerah Timur Indonesia. Semoga bisa terwujud..amiin. Makasih sharing artikelnya ya mbak, good luck semoga dilirik juri.

  3. Ahh dulu pas ke Sumba malah ga ke bagian timur euy, krn waktunya udah ga cukup hiks … Padahal ada Pantai Walakiri yg fotonya cukup sering seliweran di TL IG.

  4. aku juga punya bucket list pengen ke pulau komodo dan sumba yang emang indah. Ternyata banyak destinasi wisata Indonesia yang keren buat didatangi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *